DPRD Jabar Sebut Dibawah Kepemimpinan Aher, Jabar Punya Bandara

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana Menanggapi pernyataan Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil yang mengatakan bahwa Pemprov Jabar lemah dalam melobi pemerintah pusat untuk urusan pembangunan.

Haris mengatakan, sejauh ini hubungan antara pemerintah provinsi Jawa Barat dengan pemerintah pusat sangat baik, bahkan untuk urusan lobi-lobi kepada pemerintah pusat.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ahmad Heryawan mampu melobi pemerintah pusat agar mendukung pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

“Saya melihat hubungan pemprov Jabar dengan pemerintah pusat sudah bagus, pembangunan Bandara di Kabupaten Majalengka sebuah bukti bahwa Pemprov Jabar mampu berkomunikasi baik dengan pemerintah pusat,” kata Haris saat dihubungi. Kamis (26/7).

Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan, Jawa Barat sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia sangat luas. Oleh karena itu lanjut dia, bukan hal mudah melakukan pembangunan di provinsi yang juga memiliki jumlah penduduk yang cukup besar ini.

“Walaupun begitu kebutuhan pembangunan di Jabar sangat besar dan mengingat posisi Jabar sangat strategis,” katanya.

Jika pemprov Jabar dibawah kepemimpinan Ahmad Heryawan dianggap lemah oleh Gubernur terpilih Ridwan Kamil, Haris mengatakan, maka pihaknya berharap Ridwan Kamil mampu merealisasikan pernyataannya.

“Maka kita dorong agar Gubernur baru bisa lebih pro aktif dalam membangun hubungan dengan pemerintah pusat, sehingga diharapkan dukungan bantuan APBN untuk pembangunan di Jabar meningkat lebih besar lagi,” tuturnya.

Leave a Reply