DPRD Jabar Dukung Pemerintah Tangani Permasalahan Rohingya

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – DPRD Jawa Barat angkat bicara mengenai permasalahan kekerasan dan konflik kemanusiaan yang menimpa kaum muslimin Rohingya di Myanmar. Adalah wakil ketua DPRD Jabar Haris Yuliana yang mengungkapkan dukungannya kepada pemerintah bersikap membela orang yang tertindas.

“Ya, kita mendukung seluruh upaya pemerintah dalam menangani masalah kaum muslimin di Rohingya,” kata Haris di DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa.

Haris mengatakan, selain membantu para korban di Rohingya, dia juga berharap pemerintah juga bertindak secara politik untuk menyelesaikan permasalahan di Rohingya.

“Baik upaya yang sifatnya politik maupun kemanusiaan,” katanya.

Haris secara pribadi mengecam segala tindakan kekerasan terhadap umat Islam Rohingya di Myanmar yang tentunya harus segera dihentikan dan tidak berkelanjutan.

“Kita sangat prihatin dan mengecam keras terhadap seluruh tindakan kekerasan terhadap kaum muslimin,” kata politisi PKS itu.

Ia menambahkan, kasus yang menimpa kaum muslim Rohingya itu bukan sekadar persoalan menyangkut agama, tetapi berkaitan dengan kemanusiaan.

“Sesungguhnya persoalan ini tidak sekadar menyangkut persoalan agama, tapi juga lebih mendasar persoalan kemanusiaan,” katanya.

Leave a Reply