DPRD Akui Pemprov Jabar Sigap Hadapi Masalah Kekeringan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com -DPRD Jawa Barat meminta pemerintah provinsi  membuat terobosan terkait mengatasi masalah kekeringan di Jawa Barat. Wakil ketua DPRD Jaar Haris Yuliana mengakui sejauh ini pemerintah provinsi cukup sigap dalam mengatasi masalah kekeringan. Terbukti program yang sudah dijalankan pemerintah provinsi ini menurut Haris cukup membantu masyarakat.

Permasalahan kekeringan ini menurut Haris, tidak bisa dihindari setiap tahunnya, oleh karena itu setiap tahunnya harus ada perbaikan program yang sudah berjalan.  “Kekeringan ini tidak bisa dihindari jadi harus ada antisipasi seperti pompanisasi atau pembagian air bersih kepada warga,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Selasa (29/8).

Haris mengatakan pihaknya juga akan berkomunikasi dengan BPBD Jabar dan Dinas Pertanian, kedua dinas ini menurut Haris akan banyak terlibat dalam masalah kekeringan.

“Masalah kekeringan ini lintas sektor, jadi bukan hanya masalah satu dinas saja,” katanya.

Selain program yang sudah dijalankan, Haris juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk menggelar sholat istisqo (sholat minta hujan). “Ini sangat penting, selain berdoa meminta hujan kepada Alloh, sholat istisqo ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat satu sama lain,” katanya.

Share This

Leave a Reply