DPD PDIP Klaim Kader Terbaiknya Siap Bertarung di Pilgub Jabar 2018

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 digelar dua tahun lagi, namun DPD PDIP Jabar menyatakan, kader terbaiknya siap bertarung di Pilgub Jabar.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdi Yohana menjelaskan, saat ini, DPD PDIP sebenarnya belum memikirkan Pilgub Jabar karena menurut aturan, biasanya, satu tahun sebelum pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar, baru ada penjaringan atau tahapan.

Namun begitu, Abdi mengungkapkan, partainya sudah memiliki calon kuat untuk bertarung di Pilgub Jabar. Calon kuat yang dimaksud, yakni Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin.

“Kita punya kader terbaik, punya pasar dan layak jual, Pak TB adalah kader yang potensial,” sebutnya kepada jurnalbandung.com saat ditemui di kantor DPD PDIP Jabar, di Jalan Pelajar Perjuang, Kota Bandung, Selasa (30/2).

Meskipun mengaku punya kader terbaik yang potensial, Abdi mengaku tetap akan melakukan komunikasi politik terlebih dahulu dan melihat perkembangan politik di Jabar.

“Tidak saklek harus menjadi Jabar satu, kita dinamis saja. Nanti kan kita akan mencoba melakukan komunikasi politik dan melihat perkembangan politik di Jabar. Tapi sejauh ini kader yang potensial di Pilgub Jabar adalah pak TB Hasanudin,” paparnya.

Dia menegaskan, DPD PDIP Jabar tidak mau main-main dalam menentukan pilihan di Pilgub Jabar.

“Jadi pada prinsipnya, kita siap dalam menghadapi pilgub dan kita punya kader terbaik,” pungkas Abdi Yohana

Leave a Reply