Djembar Djundjunan, Kecintaannya pada Freestyle Membawanya Berkeliling Indonesia

Oleh: Ridwan Alamsyah

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Di bengkel JC Moto Industries, Jalan Djunjunan Nomor 158, Kota Bandung, tampak seorang perempuan sedang sibuk di tengah-tengah keramaian dan kebisingan di bengkel berukuran 5×10 meter persegi itu.

Perempuan itu bernama lengkap Djembar Djunjunan, seorang freestyler wanita yang kini namanya berkibar seiring produsen sepeda motor ternama, Kawasaki yang selalu memakai jasanya dalam launching produk hampir di seluruh Indonesia.

Terlahir dari pasangan Asep Darisman dan Thitih Pujaningsih, anak bungsu dari dua bersaudara ini memang memiliki kecintaan terhadap tunggangan roda dua.

“Awalnya sih sering nonton MotoGP, lama-lama pingin motor sport buat ke sekolah dan dibeliin sama mama,” ungkap Djembar kepada Jurnal Bandung, Kamis (30/7).

Karena kerap kebut-kebutan menggebar tunggangan roda dua yang membuat ibunya selalu khawatir, DJembar akhirnya diarahkan untuk bergabung dengan KNC Bandung yang saat itu bermarkas di daerah Kawaluyaan.

Pertemuan dengan freestyle pun diawalinya, dan perempuan cantik itu pun langsung jatuh cinta

“Freestyle itu keindahan dalam bermotor karena unik dan berseni,” ucap penyuka warna orange ini.

Dengan tekun dan otodidak, DJembar mempelajari satu persatu gaya freestyle. Gaya wheelie, wheelie 12 ‘clock, cicle, sampai gaya tersulit seperti stoopie manuver 360 pun dilahapnya habis.

Setelah menguasai berbagai gaya freestyle, satu per satu undangan untuk beraksi mulai berdatangan. Bahkan, dia mengaku pernah seminggu penuh diharuskan tampil sebagai freestyler.

“Tapi karena kadung cinta, dijalanin saja,” ucapnya.

Leave a Reply