Djanur Pulangkan Kim Shin Young

Oleh: JB-03

Foto oleh: Gatot Poedji Utomo
Foto oleh: Gatot Poedji Utomo

Jurnal Bandung – Kim Shin Young, striker asing asal Korea Selatan dipastikan pulang ke negara asalnya. Kepastian tersebut menyusul keputusan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman yang menilai Kim bukan sebagai pemain yang diharapkan Persib.

Djanur, sapaan akrabnya mengatakan, dari beberapa kali program seleksi yang dilakukan, Kim ternyata bukanlah sosok striker yang diinginkan meski sebelumnya striker bertubuh jangkung itu sempat meluluhkan hati Djadjang saat memperlihatkan skill yang dimilikinya.

Namun, setelah beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan, rupanya stamina yang dimiliki Kim tidak menunjukkan perubahan, sehingga Djanur memutuskan untuk memulangkan Kim.

“Ya, Kim dipulangkan kemarin setelah kita menggelar latihan di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Gedebage Bandung. Saya melihat permainan Kim di lapangan besar ternyata tidak sesuai dengan karakter keinginan kami. Dia sangat kelihatan sudah lama tidak main,” ujar Djanur kepada Jurnal Bandung di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (13/2).

Djanur pun akan mencoba mengincar striker asing lainnya yang diharapkan dapat didapatkan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir. “Saat ini, kita sedang menunggu striker asal Afrika. Saya sangat berharap dia segera datang,” harapnya.

Djanur mengaku sangat menunggu kandidat pemain seleksi asing asal Afrika tersebut. Sebab, dia yakin pemain yang ditunggunya tersebut memiliki kualitas yang lebih mumpuni ketimbang para pemain asing yang sudah menjalani seleksi bersama Maung Bandung.

Dari kabar yang didapat, pemain yang ditunggunya tersebut merupakan mantan pemain tim nasional (timnas) Pantai Gading.

“Berharap banget pastinya iya. Kita menunggu, katanya sih minggu depan datang. Karena negaranya baru pesta kemenangan. Dia juga bekas pemain timnas Pantai Gading, umurnya 32. Kualitasnya bagus, dan optimis kalau kenyataan masih seperti itu,” tuturnya.

Leave a Reply