Djanur Pelajari Kekuatan Persebaya

Oleh : Gatot Pudji Utomo

Foto Oleh: Gatot Poedji Utomo
Foto Oleh: Gatot Poedji Utomo


Jurnal Bandung- Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman telah memiliki strategi jitu guna menghadapi Persebaya Surabaya pada babak Delapan Besar Liga Super Indonesia 2014, 22 Oktober mendatang.

Djanur, sapaan akrabnya, belajar dari hasil imbang melawan tim Bajul Ijo itu pada putaran pertama babak Delapan Besar LSI 2014, di Surabaya. Saat itu, Persib ditahan imbang oleh tim asuhan Rahmad Darmawan ini.

“Saat putaran pertama lalu, saya sudah mempelajari kekuatan lawan dan sudah menyiapkan strategi untuk menghadapinya,” kata Djanur usai memimpin latihan Persib Bandung, Sabtu (18/10).

Djanur menjelaskan, dirinya sudah memberikan latihan taktikal untuk memantapkan komunikasi antarpemain.

“Untuk latihan, kita lebih mengarah ke taktik, komunikasi kerja sama lini tengah dan penyerangan dalam penyelesaian akhir yang efektif agar tidak lagi banyak peluang yang terbuang sia-sia,” katanya kepada wartawan.

Dirinya pun mengaku, telah mengevaluasi kelemahan anak asuhnya pada pertandingan putaran pertama. Disinggung kesiapan dan kondisi anak asuhnya, Djanur mengaku tidak ada masalah berarti.

Namun, dirinya mengakui, winger andalannya, M. Ridwan belum dapat dipastikan tampil mengingat pemain sayap timnas itu baru menjalankan ibadah haji.

“Ia (Ridwan) baru akan bergabung ke tim hari Minggu (19/10), karena Ridwan baru tiba di solo kemarin (Jumat),” katanya.

Djajang pun memaklumi jika Ridwan tidak bisa bertanding saat melawan Persebaya.

“Sebab, selama ibadah haji kemungkinan besar kondisi fisik akan berbeda jauh dengan pemain yang sudah melakukan latihan bersama selama ini. Tapi mudah-mudahan saja kondisi Ridwan tetap bugar
setibanya di sini,” pungkas Djanur.

Leave a Reply