Djanur Pede Persib Mampu Bermain Maksimal di ISL 2015

Oleh: JB-04

Foto oleh: Gatot Poedji Utomo
Foto net


Jurnal Bandung – Persib Bandung akan bermain maksimal dalam Laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akan digelar 4 April mendatang.

Selain untuk mempertahankan gelar juara ISL 2014, Persib Bandung pun bertekad untuk menciptakan prestasi di ajang kompetisi sepakbola paling bergengsi di Tanah Air itu.

Bahkan, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengaku sangat percaya diri jika prestasi yang akan diraih Persib Bandung akan lebih baik ketimbang saat berlaga di ISL 2014.

Keyakinannya itu bukan tanpa alasan. Sebab, Persib Bandung kini memiliki striket asing yang cukup mumpuni. Dia adalah Ilija Spasojevic.

Menurut Djanur, kehadiran Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic dipastikan membawa perubahan, terutama untuk lini depan yang selama ini masih rapuh.

Diharapkan, striker berkebangsaan Montenegro tersebut dapat menutup segala kekurangan timnya selama ini, seperti penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

“Kita harap dengan kehadiran striker, bisa menambah pundi-pundi gol Persib,” harap Djanur kepada Jurnal Bandung saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (31/3).

Pada laga ISL 2014 lalu, Persib Bandung berhasil mengoleksi 58 gol dimana pencetak gol terbanyak yakni Makan Konate yang mengoleksi hingga 13 gol.

Torehan prestasi tersebut ternyata belum membuat Djanur puas. Sebab, kata Djanur, Persib Bandung saat itu tidak diperkuat striker asing setelah kinerja Coulibaly Djibril dinilai tidak maksimal.

“Jujur saja pada tahun kemarin kita tidak mempunyai striker asing yang cukup kuat di depan sana karena tidak optimalnya peran Djibril,” sebutnya.

Kendati tugas striker membobol gawang lawan, namun Djanur enggan menargetkan Spaso untuk terus menciptakan gol dalam setiap pertandingannya.

“Saya tidak ingin membebankan pemain dengan target-target seperti itu (gol setiap pertandingan), yang terpenting berbuat atau memberikan kontribusi yang positif kepada tim. Dan Insya Allah dengan segala daya dan upaya pemain, bisa melampaui,” tegasnya.

Djanur pun berharap kick off ISL 2015 dapat bergulir sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni 4 April 2015. Sebab, jika jadwal tersebut kembali mundur, dipastikan akan mempengaruhi mental para pemainnya.

“Untuk Persib mungkin masih ada tujuan lain karena masih ada AFC Cup. Namun misalnya sampai tanggal 4 (April) tidak jadi, jelas itu sangat mempengaruhi secara mental buat pemain Persib. Kami pun akan kesulitan mengatur program latihan,” tandasnya.

Leave a Reply