Djajang Coret Striker Asing

Oleh: Gatot Poedji Utomo

Foto oleh: Gatot Poedji Utomo
Foto oleh: Gatot Poedji Utomo


Jurnal Bandung – Pelatih Persib Bandung Djdjang Nurdjaman langsung mencoret legiun asing asal Uruguay Nicolas Vigneri usai mengikuti pemusatan latihan di Ciamis, beberapa waktu lalu.

Kemampuan Vigneri dinilai Djajang tidak jauh berbeda dengan pemain lokal yang ada.

“Skill dan kemampuan Vigneri belum mempuni untuk mengisi lini depan Maung Bandung,” kata Djajang di Bandung, Selasa (27/1).

Sedangkan satu pemain asing lainnya, Maycon Callijuri hingga kini masih diberi kesempatan untuk menunjukkan kepiawannya membobol gawang lawan.

Bahkan, Djajang mengapresiasi upaya Maycon yang terus mau mencoba bermain bersama Maung Bandung. Hal ini diakui Djajang berbeda dengan Vigneri yang tidak menunjukan keinginan kuat untuk menjadi bagian dari timnya.

“Maka waktu beres main dari PSGC langsung ada keputusan untuk mencoretnya (Vigneri),” ucap Djanur.

Sementara itu, sambil menunggu perkembangan Maycon, menurut rencana, tim Maung Bandung akan kedatangan dua penyerang lain, salah satunya Koh Traore. Sedangkan identitas satu pemain lainnya masih dirahasiakan Djajang.

“Pemain tersebut punya catatan statistik yang baik selama berkarir. Dia pemain dari Afrika. Dia punya track record yang cukup bagus,” sambungnya seraya mengaku belum mengetahui pasti kedatangannya.

Djanur mengharapkan keduanya bisa bergabung sebelum Atep dan kawan-kawan bermain di final Inter Island Cup (IIC).

“Bisa saja barengan sama Koh Traore datangnya. Penyerang asing kan enggak bisa main di play off, jadi sabar aja dulu,” katanya seraya menambahkan untuk kedua bomber asing ini akan diterapkan sistem yang sama, yakni mengikuti serangkaian tes dan seleksi.

Sementara itu, kondisi fisik kiper utama Persib Bandung I Made Wirawan dikabarkan telah berangsur membaik. I Made mengalami cedera engkel kaki kiri akibat menahan tendangan dari pemain seleksi asal Uruguay Nicolas Vigneri, beberapa waktu lalu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjamin, I Made akan tetap mengawal gawang Maung Bandung saat laga final IIC nanti. Jaminan yang diberikan Djajang bukan tanpa pertimbangan.

Dia melihat, pemain andalannya di bawah mistar itu terus memperlihatkan kemajuan dalam pemulihan cederanya. Sementara itu, pemain tengah Maung Bandung Firman Utina sudah mulai bergabung dan berlatih bersama tim pasca melaksanakan ibadah umrah.

Meski begitu, Djajang belum bisa memutuskan apakah Firman akan ikut atau tidak dalam final IIC. Hal ini dikarenakan pemilik nomor punggung 15 tersebut tidak mengikuti program latihan selama sepuluh hari, sehingga diperlukan waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

“Ya Firman sudah datang, mungkin dalam tiga hari ke depan baru bisa diputuskan,” katanya.

Persib Bandung sudah kembali memulai sesi latihan perdananya setelah merampungkan pemusatan latihan di Ciamis, pekan lalu. Maung Bandung melakoni latihan perdana di Lapangan Sidolig Kota Bandung, Senin (26/1).

Latihan perdana ini dihadiri seluruh pemain Persib Bandung. Namun, I Made Wirawan dan M Ridwan terlihat berlatih secara terpisah guna pemulihan cedera.

Leave a Reply