Diterpa Isu Gender, Gema Keadilan Jabar Bela Netty Heryawan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Gema Keadilan Jawa Barat membela Netty Prasetyani Heryawan saat ada penolakan kepemimpinan perempuan yang dilontarkan oleh AMPJ (Aliansi Masyarakat Peduli Jawa Barat).  Ketua Gema Keadilan Jabar, Didi Sukardi menjelaskan penolakan pemimpin perempuan seharusnya tidak terjadi, karena saat ini sudah ada 6 kota/kabupaten yang dipimpin oleh perempuan.

“Masyarakat Jabar sudah cerdas, tidak resisten dengan isu gender, buktinya di Jabar ada sekitar 6 kota dan kabupaten yang dipimpin perempuan dan mereka dipilih langsung oleh masyarakat,” katanya.

Didi mengatakan, Gema Keadilan mendukung Netty Prasetiyani bukan tanpa alasan. Menurutnya Netty ini sangat memiliki integritas, disamping itu juga memiliki banyak penghargaan.

“Kami merekemonedasikan Bu Netty karena yakin dengan integritas dan kapabilitas kepemimpinannya. Bahkan apresiasi atas kiprahnya dalam berbagai bidang datang dari berbagi pihak, di antaranya ia dinobatkan sebagai Local Hero anti Human Trafficking, Bunda Literasi Jabar, Bunda PAUD Jabar, dan lain sebagainya.”, kata Didi Sukardi.

Lebih lanjut dia menantang AMPJ untuk berdialog mengenai isu gender kepemimpinan di Jawa Barat.

“Dialog ilmiah dengan suasana penuh persaudaraan akan menghadirkan sikap saling menghormati perbedaan pendapat. Bahkan dialog lebih baik jika difokuskan kepada ide-ide besar dan gagasan-gagasan cerdas untuk pembangunan Jawa Barat ke depannya. Itu jelas lebih bermanfaat untuk masyarakat Jawa Barat,” pungkas Didi Sukardi.

Share This

Leave a Reply