Dijenguk Uu, Keluarga Mama Santiong Doakan RK-Uu Terpilih di Pilgub Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Kedatangan Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjenguk Pimpinan  Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka KH. Umar Basri (Mama Santiong) disambut baik oleh pihak keluarga.

“Saya merasa tersanjung didatangi Kang Uu, merasa terharu,” kata Putra kedua Mama Santiong, Aceng Deding Junaedi saat dihubungi, Rabu (31/1).

Dalam kesempatan tersebut, Aceng  mendoakan Uu agar bisa terpilih menjadi Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil dalam gelaran Pilgub Jabar 2018.  “Saya berharap Kang Uu terpilih,” ujarnya.

Dia meyakini, pasangan Cagub yang dijuluki RINDU ini bisa memberikan perhatian lebih kepada seluruh pesantren yang ada di Jawa Barat.

“Harapannya terpilih. Karena ketika terpilih bisa mengayomi, bisa lebih perhatian. Siapa lagi yang lebih memahami pesantren kalau bukan dari pesantren,” katanya.

Uu Sendiri berasal dari keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Uu saat ini menjabat sebagai  Bupati Tasikmalaya.

Dia menambahkan ini jalinan komunikasi dengan keluarga besar Uu terjalin baik. “Apalagi sama-sama keluarga NU. Sekarang dengan Kang Uu menjenguk bisa lebih meningkatkan silaturahmi,” katanya.

Share This

Leave a Reply