Didukung Enam Partai, Deddy Mizwar Berencana akan Deklarasi Cagub Jabar Agustus Mendatang

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berencana akan melakukan deklarasi Cagub pada bulan Agustus 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh orang nomor dua di Jabar.

“Ya mudah mudahan kita bisa deklarasi setelah lebaran nanti. Saya perkirakan itu bulan Agustus,” jelas Deddy Mizwar, kepada wartawan, Kamis (15/6).

Deddy Mizwar yang biasa disingkat dengan nama Demiz ini mengungkapkan, beberapa partai sudah mulai melakukan komunikasi dan menyatakan dukungannya walau hanya berupa lisan.

“Kita terus jalin komunikasi, seperti dengan PAN hari ini, begitu juga dengan yang lainya,” katanya.

Demiz mengklaim saat ini sudah ada enam partai yang sudah mendekati dirinya dan mendorong menjadi cagub Jabar.  Keenam partai tersebut antara lain, PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, PAN.

“Mudah mudahan ada kepastian, karena itu kita terus adakan komunikasi sampai betul betul ada kesepahaman yang  tidak memberatkan salah satu pihak,” katanya.

Menurutnya hingga saat ini partai pendukung tidak ada yang meminta syarat khusus yang memberatkan dirinya.

“Kita bergabung bersama sama atas tujuan yang sama. Wakilnya nanti terserah dari koalisi tadi siapa yang akan maju.  Nanti harus ada hitungan rasional bagaimana hasil survei elektabilitasnya, popularitasnya. Kita kan ga bisa sendiri sendiri, masa deklarasi sendirian,” katanya.

Pada dasarnya, lanjut Demiz, deklarasi tersebut harus sesuai dengan kesepakatan partai partai. Sehingga arah dan tujuan partai pun bisa lebih terarah.

“Kalau sendiri sendiri kan ga  jelas,  ga bisa sendirian deklarasi. Sendirian deklarasi kan susah juga. Begitu berkumpul kan lebih baik. Kalau sudah sepakat koalisi tadi sehingga betul betul ada tiket. Seperti kemarin deklarasi, ga ada kelanjutannya kan. Bisa jadi anak yatim piatu. Kan ga enak juga lihatnya. Sebaiknya kalau deklarasi tadi memang sudah utuh menjadi tiket dalam pencalonan,” katanya.

Share This

Leave a Reply