Dianggap Kurang Kerjaan, Aher Larang Anak Buahnya Bermain Pokemon Go

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengkhawatirkan permainan Pokemon Go yang belakangan terus menjamur.

Bahkan orang nomor satu di Jabar ini dengan tegas melarang para pegawan negeri sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Jabar bermain game asal Negeri Sakura itu.

“Kalau sampai ada PNS Jawa Barat yang main pokemon, berarti kerjaannya perlu dipersoalkan, lu kerja enggak. Apalagi kalau mainya pada saat jam kerja, tentunya ada sanksi yang akan diterapkan sesuai dengan aturan,” tegas Heryawan kepada jurnalbandung.com, Jumat (22/7).

Dia pun mengaku heran dengan banyaknya orang yang demam pokemon. Padahal, kata dia, game tersebut biasa-biasa saja, apalagi game itu pun dinilainya tidak memberikan peningkatan wawasan kepada masyarakat.

“Kemarin saya sempat ngobrol masalah game pokemon ini, tapi itu biasa biasa saja,” katanya.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Aher itu, orang bermain pokemon karena memiliki waktu luang yang cukup banyak. Sehingga, mereka pun mengisi waktunya dengan bermain game.

“Jadi ¬†hanya waktu luang yang memungkinkan seseorang main seperti itu, tapi kalau padat waktunya baik untuk belajar, membaca, berfikir ya engak lah. Bahkan waktu saya pun sangat padat, untuk buka internet pun rada susah juga. Paling saya juga main internet untuk nyari data, nyari jurnal, nyari sesuatu, yang mengisi otak kita, jangan biarkan hidup ini kosong, jangan biarkan kehidupan ada ruang kosong kalau kosong pokemon masuk,” paparnya.

Oleh karena itu, Aher melarang tegas PNS bermain pokemon saat jam kerja. Pihaknya khawatir hal itu akan membuat pelayanan kepada masyarakat terganggu.

“Itu hanya akan melanda pegawai yang kurang kerjaan. Sekarang lebih baik masing-masing OPD, dinas, bergegas cari kerjaan untuk melayani publik dengan baik,” katanya.

Tidak hanya itu, Aher pun menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan game tersebut dengan cara mengisi waktu sebaik baiknya. Oleh karena itu pula, Aher pun melarang warga bermain pokemon di lingkungan Gedung Sate.

“Gamer pokemon jangan masuk ke area Gedung Sate, Gedung Sate tempat pemerintahan,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply