Di Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar Siap Bersanding dengan Netty Heryawan

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberanikan diri mengungkapkan kelangsungan karier politiknya di Jabar.

Aktor kawakan ini mengaku sangat siap untuk maju menjadi kandidat gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

“Ya saya siap maju (di Pilgub Jabar) kalau ada yang mendukung,” ucap Deddy seusai menggelar rapat terkait Kawasan Bandung Utara, di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (29/2).

Deddy juga mengaku sangat mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang menyebut dirinya masuk kriteria PKS sebagai bakal calon gubernur Jabar menggantikan kader PKS Ahmad Heryawan.

Terlebih, Deddy dinilai memiliki modal lebih karena telah mendampingi Heryawan di periode kedua jabatannya.

Namun, kata Deddy, hingga saat ini, belum ada satu pun partai politik yang berniat mengusungnya sebagai kandidat calon gubernur Jabar.

Deddy pun mengaku belum melakukan manuver secara langsung mencari dukungan untuk memuluskan jalannya menuju kursi Jabar 1.

Dirinya pun belum berencana membentuk relawan seperti yang dilakukan Ahok untuk persiapan Pilgub DKI Jakarta.

“Sekarang mah belum ngapa-ngapain. Masih pusing. Paling baru lirik-lirik,” ungkapnya sambil tertawa.

Disinggung mengenai kemungkinan dirinya disandingkan dengan Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan, Deddy pun menjawab siap.

“Saya dengan Bu Netty siap. Dengan Pak Irfan Suryanegara (Wakil Ketua DPRD Jabar) siap, dengan Bu Ineu (Ketua DPRD Jabar) siap. Sama Jokowi juga cocok. Saya cocok sama siapa saja yang mau bekerja untuk masyarakat,” tegasnya.

Deddy menilai, semua orang memiliki hak untuk maju dalam Pilgub Jabar. Namun, kata Deddy, belum tentu bisa terpilih karena rakyatlah yang menentukan.

Share This

Leave a Reply