Di Laga Pamungkas Grup H AFC Cup, Persib Bermain Tanpa Jupe

ahmad jufriyanto
Foto net

Oleh: JB-04

Jurnal Bandung – Dalam laga pamungkas Grup H Asian Football Confederation (AFC) Cup melawan Ayeyawady United, Rabu (13/5) nanti, Persib Bandung dipastikan bermain tanpa Achmad Jufriyanto.

Stoper andalan tim berjuluk Maung Bandung itu tak bisa membela Persib Bandung karena akumulatif kartu kuning yang diperolehnya. Jupe, panggilan akrab Achmad Jufriyanto diganjar kartu kuning saat menghadapi wakil Maladewa, New Radiant, baik saat bermain di kandang (25/2) maupun laga tandang (29/4).

Meskipun begitu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) tidak mempersoalkannya. Sebab, kata dia, Persib Bandung masih memiliki banyak stok pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jupe.

“Saat ini keadaan tim tidak masalah, semua pemain dalam keadaan siap tempur. Meski tidak ada Jupe karena terkena akumulasi kartu, tapi yang lain siap. Kita masih ada Abdulrahman yang menempati posisi itu (stoper),” ujar Djanur kepada Jurnal Bandung di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (7/5).

Selama ini, lanjut Djanur, pemilihan Abdulrahman di posisi center bek memang bukan kali pertama dilakukannya. Saat menghadapi wakil Laos, Lao Toyota, bek jangkung asal Makassar itu tampil cemerlang sebagai center bek.

Bahkan, ujar Danur, dia mampu menjalankan perannya dengan baik hingga tidak ada satu pun gol bersarang ke gawang Persib. Oleh karenanya, Djanur mengaku tidak khawatir untuk menduetkan kembali Abdulrahman dan Vladimir Vujovic di jantung pertahanan Persib.

“Saya tetap optimistis di laga terakhir nanti, bisa mendapatkan tiga poin tambahan,” tegasnya.

Sementara itu, Jupe sendiri awalnya tidak mengetahui jika dua kartu kuning yang didapatnya membuat dirinya harus absen di laga berikutnya.

“Kemarin sudah fix kartu kuning tidak bisa. Jadi pas main sama New Radiant kemarin udah was-was pas kena kartu kuning sudah ada feeling. Terus kabar pastinya tahu dari Pak Away (Anwar Sanusi),” ungkap Jupe.

Jupe tidak memungkiri jika larangan bermain ini menjadi sebuah kerugian baginya karena tidak bisa tampil di laga pamungkas babak penyisihan grup H AFC Cup 2015.

Padahal, performanya saat ini tengah berada dalam kondisi terbaik. Namun, sebagai hikmahnya, dia pun bersyukur karena bisa bermain tenang di babak 16 besar nanti.

“Tapi saya tidak masalah sih masih ada Rahman. Sebenarnya rugi juga, tapi ya ambil hikmahnya aja daripada nanti kenanya pas di pertandingan Ayeyawady malah ga bisa main di 16 besar, jadi ya ga apa-apa sih absen sekarang juga,” tuturnya.

Pemilik nomor punggung 16 di Persib Bandung ini pun yakin di laga pamungkas nanti Persib mampu mengamankan poin penuh, terlebih Persib sangat termotivasi lolos sebagai juara grup agar bisa menjadi tuan rumah di babak 16 besar nanti.

Leave a Reply