Di Acara Festival Hewan Ternak Jabar, Wagub Jabar Kampanyekan Kelebihan Daging Domba

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung.com – Di acara Festival ternak Jabar yang digelar di Kabupaten Garut, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengkampanyekan pentingnya konsumsi daging domba atau kambing bagi kecerdasan anak bangsa.

Mantan aktor ini mengatakan selama ini masyarakat di doktrin terkait bahaya konsumsi daging domba jika kebanyakan. Padahal lanjut Deddy, anggapan akan mengakibatkan darah tinggi itu tidak bisa dibuktikan secara ilmu kedokteran.

“Selama ini masyarakat takut darah tinggi kan kalau konsumsi daging domba, padahal dalam daging domba ini menyimpan banyak protein hewani,” katanya saat ditemui usai menghadiri acara festival ternak Jabar di Kabupaten Garut, Rabu (19/7).

Lebih lanjut pria yang sudah akrab disapa Demiz ini menjelaskan, daging domba ini adalah daging yang sudah biasa dikonsumsi oleh para nabi. Oleh karena itu lanjut Deddy para nabi diberikan kecerdasan oleh Alloh karena mengkonsumsi daging domba terbaik di dunia.

“Daging domba ini adalah daging kegemaran para nabi. Tidak ada para nabi yang pernah menjadi pengembala Sapi. Yang ada pengembala domba,” katanya.

Oleh karena itu, Demiz berharap pengetahuan masyarakat terhadap daging domba ini bisa tercerahkan, sehingga masyarakat tidak ketergantungan terhadap daging sapi.

Leave a Reply