Demi Selamatkan Lingkungan, Wagub Minta Penggiat Lingkungan Lebih Proaktif

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Kerusakan lingkungan yang diakibatkan penggalian pasir di Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuat wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwwar harus menggandeng para penggiat lingkungan, karena menurut Deddy, jika pihaknya berjalan sendirian tidak bisa memonitornya.

”Secara resmi, laporan belum ada (kerusakan di Parongpong). Saya minta penggiat lingkungan lebih proaktif. Karena, pejabat tak mungkin sendirian bergerak,” ujar Deddy kepada wartawan, Senin (18/8).

Menurut Deddy, peran masyarakat juga sangat diperlukan untuk menyelamatkan lingkungan,  Agar, perbaikan lingkungan tersebut menjadi konkrit. Setiap ada laporan kerusakan lingkungan, Ia pasti mengkaji dulu hukumnya seperti apa.

”Jangan sampai mendzolimi. Bukan tak boleh berusaha dan investasi di Jabar tapi jangan melanggar aturan,” katanya.

Dikatakan Deddy, pihaknya akan mengecek secara langsung ke lokasi penggalian pasir di Parongpong KBB, karena dengan begitu pihaknya bisa tahu apa benar ilegal dan ada kerusakan.

”Jadi harus dicek (kerusakan di Parongpong). Jangan judge sebelum tahu masalahnya. Kalau memang ada kerusakan, jangan-jangan ada rekomendasi. Saya akan cek dulu kesana,” katanya. (JB-01)

Leave a Reply