Demi Keselamatan Atlet, Aher Minta Pertandingan Aerosport Diundur Jika Cuaca Buruk

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pertandingan cabang olahraga aerosport sebaiknya ditunda jika cuaca tidak mendukung.

Hal itu dikatakan Aher, sapaan akrab Heryawan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dan demi keselamatan para atlet cabang olahraga aerosport, seperti gantolle, paralayang, terjun Payung, terbang bermotor, dan lain sebagainya.

Pihaknya pun mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait keselamatan kontingen yang berlaga di cabang-cabang olahraga tergolong ekstrim tersebut untuk mengantisipasi hal terburuk itu.

“Kalau situasi atau cuaca berbahaya ya jangan ada pertandingan. Panpel ketika melihat cuaca berubah, lihat ada badai angin, ada angin kencang, cuaca buruk yang membahayakan ya stop, jangan ada pertandingan,” tutur Aher di Bandung, Minggu (18/9). ‬

‪Evaluasi ini ditekankan Aher menyusul peristiwa yang menimpa seorang atlet gantole asal Sumatera Barat bernama Rizalul Pathani yang sempat dikabarkan hilang. Dia terbawa angin saat bertanding di venue gantole Batudua, Cisitu, Kabupaten Sumedang, Minggu (18/9) siang.

Aher pun memberikan apresiasinya pada warga setempat yang memiliki kepedulian akan keselamatan dan kejadian yang menimpa atlet cabor gantole PON XIX 2016 ini.

Share This

Leave a Reply