Demi Kehadiran Jokowi, Aher Rela Mundurkan Kembali Jadwal Groundbreking BIJB

Oleh: Redaksi

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan rela memundurkan jadwal peletakan batu pertama (groundbreaking) Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Majalengka, yang sedianya akan dilakukan pertengahan Desember 2015 ini.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu sangat berharap, groundbreaking BIJB dihadiri orang nomor 1 di Indonesia itu. Namun begitu, dia pun tak bisa berbuat banyak mengingat jadwal Presiden di bulan Desember sangat padat.

“Jadwal di Desember itu paling padat, namun beliau (Presiden Jokowi) pasti berkomitmen terhadap proyek-proyek besar seperti BIJB,” ungkap Aher kepada Jurnal Bandung, Senin (7/12).

Aher melanjutkan, pihaknya pun sudah jauh-jauh hari menyampaikan surat undangan kepada Presiden untuk menghadiri groundbreaking BIJB. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat kepastian kehadiran Presiden.

Menurut Aher, BIJB merupakan salah satu proyek berskala nasional, sepertihalnya jalan tol, bendungan, pembangkit listrik tenaga air (PLTA), dan lainnya. Oleh karenanya, kata Aher, sudah sepantasnya groundbreaking BIJB dihadiri Presiden.

Aher pun mengaku siap mengalah dan memilih menunggu jadwal Presiden kosong terlebih dahulu, agar groundbreaking BIJB tersebut tetap bisa dihadiri Presiden.

“Kita akan menyesuaikan, kalau di Desember sangat penuh maka akan kita sesuaikan, bisa digeser ke Januari,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, groundbreaking BIJB bahkan akan dilakukan pada November lalu, namun digeser hingga Desember dengan alasan menyesuaikan jadwal Presiden.

Share This

Leave a Reply