Dedi Mulyadi Siap Mundur Jadi Cagub Jabar Demi Kepentingan Golkar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi tidak terlalu berambisi menjadi Cagub Jabar 2018 mendatang. Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta ini siap mundur dari bursa calon Gubernur Jabar dari partai Golkar.

Selain itu juga Dedi menegaskan pihaknya juga siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Jabar.

Namun, menurut Dedi, pihaknya siap mundur dengan beberapa syarat. Dia siap mundur asalkan hal itu dihasilkan sesuai petunjuk pelaksanaan dan teknis (juklak juknis) partai yang telah disepakati.

“Kalau (penunjukannya) sesuai aturan yang telah disepakati, ya saya sebagai kader siap untuk mundur (dari bursa calon gubernur Jawa Barat),” katanya di Bandung, Rabu (27/8).

Selain itu juga syarat berikutnya adalah mengenai nama yang akan diusung harus berasal dari internal partai dan sudah mendapatkan rekomendasi dukungan dari seluruh pengurus cabang di tingkat Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga desa di Jawa Barat.

Namun meskipun begitu, dia menegaskan kembali pihaknya siap mundur demi kepentingan partai Golkar.

“Jika memang keputusan (penunjukan calon) bukan saya, dan itu untuk kepentingan Golkar secara keseluruhan, bukan golongan tertentu, saya siap mundur. Tapi, kalau alasannya di luar itu, tentu saya bersama kader yang lain akan memperjuangkannya,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply