Dedi Mulyadi Sebut Mayoriyas Kader Ingin Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Oleh : Yuga
Jurnalbandung.com – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengklaim dukungan kepada Airlangga Hartato untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Golkar sudah mencapai 80 persen.

 
Dedi mengatakan, dari 557 suara, sebanyak 468 suara sudah siap mendukung AIirlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

 
“Dukungan ini didasarkan hasil rapat pleno di masing-masing DPD, ada tandatangan basah dan stempel. Jadi ini memiliki kekuatan hukum yang mengikat,” katanya di Bandung, Selasa (9/7).

 

Dengan jumlah dukungan itu, dia menilai sosok Airlangga diterima oleh seluruh lapisan partainya. Ini membuktikan kandidat petahana itu telah bekerja dengan baik karena mampu membangun komunikasi hingga tingkat bawah.

 
“Kepemimpinan Airlangga mendapat apresiasi dari segenap partai. Jadi bukan hanya milik elit di Jakarta,” katanya.

 
Dedi pun meyakini dukungan ini tidak akan berubah hingga saat pemilihan ketua umum di munas tersebut. “Dukungan ini mengikat secara moral organisasi, jadi saya yakin akan dipertanggungjawabkan,” katanya.

 

Disinggung adanya kandidat lain yang juga mengaku sudah mendapat dukungan kuat dari pengurus DPD, Dedi mempertanyakan kebenarannya. Sebab, menurut dia selama ini dukungan itu hanya klaim dan tidak ada bukti yang otentik.

 

“Yang klaim dapat dukungan 400, jelaskan dari DPD mana saja. Klaim dukungan ini dari pemilik suara atau bukan. Masuk struktur atau bukan,” katanya.

 

Lebih lanjut, Dedi meminta pihak-pihak yang sudah tidak menjadi bagian Partai Golkar agar tidak mencampuri proses munas. Menurutnya, berbagai dinamika jelang agenda itu biarlah diselesaikan sendiri oleh internalnya.

 

“Kalau bukan dari aspek yang bisa mendukung, dari luar, jangan mencampuri. Biarkan diselesaikan oleh yang punya otoritas,” katanya.

 

Pemilihan Ketua Umum Golkar rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 melalui acara Musyawarah Nasional partai Golkar.

Share This

Leave a Reply