Dedi Mulyadi Belum Berpikir Maju di Pilgub Jabar

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi enggan jumawa meski sejumlah partai besar mulai mendorongnya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, 2018 mendatang.

Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya masih ingin fokus menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat Purwakarta sebagai bupati hingga 2017 mendatang.

Menurutnya, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Purwakarta, sebelum berpikir maju ke Pilgub Jabar.

“Saya masih belum kepikiran maju di Pilgub Jabar, fokus dulu menyelesaikan pekerjaan di Purwakarta,” ujarnya kepadajurnalbandung.com, Minggu (8/5).

Meski didorong Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan agar maju bersama artis sekaligus anggota DPR Desy Ratnasari, Dedi mengaku belum bisa memberi keputusan.

Namun begitu, Dedi menilai sosok Desy sebagai representasi wanita Sunda yang terkenal dengan kecantikannya, kesantunannya, serta kecerdasannya.

Dedi pun mengakui, masih banyaknya pembangunan fasilitas publik yang belum rampung di Purwakarta sebagai alasan lain dirinya belum bisa memutuskan maju di Pilgub Jabar.

“Masih banyak pekerjaan saya. Ingin dituntaskan satu per satu sampai akhir jabatan nanti,” ujarnya.

Dia mencontohkan, penyelesaian pembangunan jalan di wilayah perbatasan, yang meliputi Kecamatan Sukasari dan Maniis.

Sebab, kata Dedi, jalan itu nantinya akan menjadi penghubung dengan daerah-daerah tetangga, seperti Karawang, Bekasi, Cianjur, dan Bogor.

Leave a Reply