Deddy Mizwar Pilih Nobar Bareng Bobotoh di Gedung Sate

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Misteri Lorong Di Balik Megahnya Gedung Sate
Foto net

Jurnal Bandung – Tim kesayangan warga Jawa Barat Persib Bandung melakoni laga final Piala Presiden 2015, menantang tim asal Palembang Sriwijaya FC.

Meski tidak menyaksikan langsung laga itu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menggelar nonton bareng (nobar) di halaman Gedung Sate Bandung.

Deddy mengatakan, banyak cara untuk mendukung tim sepak bola berjuluk Pangeran Biru itu. Meskipun tidak menyaksikan langsung di Stadion GBK, Deddy mengaku selalu men-support Persib.

“Banyak cara untuk mendukung Persib, bisa ke stadion, bisa nonton bareng,” katanya kepada Jurnal Bandung, di Bandung, Sabtu (17/10).

Deddy melanjutkan, nobar akan digelar dengan menggunakan layar lebar. Oleh karena itu, Deddy pun mengundang masyarakat bersama-sama memberikan dukungan bagi Persib Bandung.

“Masyarakat yang gak sempet ke GBK bisa ikut nobar di sini,” katanya.

Deddy pun berharap, Persib Bandung bisa memenangi laga final Piala Presiden. Sehingga, Persib bisa meraih dua juara yang membanggakan. Selain  juara liga, juga juara Piala Presiden.

“Tentunya sangat membanggakan kalau Persib menang. Tapi yang jelas Persib harus menang, menang telak 3-1,” tegasnya.

Terkait sweping yang diduga dilakukan oknum suporter, Deddy menilai hal itu sebagai tindakan kriminal. Sebab, kata dia, dalam olahraga, semua pihak seharusnya menjunjung tinggi sportivitas.

“Dalam olahraga sportivitas sangat penting. Dikotori menjadi kriminal, kampungan, siapapun pelakunya harus ditindak, tangkap pelaku-pelakunya‎,” ucap Deddy.

Share This

Leave a Reply