Deddy Mizwar Janjikan Gotrasawala 2014 Lebih Meriah

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meyakinkan, pelaksanaan Gotrasawala 2014 akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Deddy, even rutin tahunan itu adalah wadah promosi kebudayaan Jabar.

“Acara Gotrasawala adalah acara kebudayaan yang dikemas menjadi sangat menarik. Sehingga akan menarik perhatian turis mancanegara,” jelas Deddy kepada Jurnal Bandung di Bandung, Jumat (28/11).

Deddy menjanjikan, Gotrasawala 2014 akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain persiapan yang menurutnya lebih matang, anggaran yang digunakan juga lebih besar.

“Kalau tahun sekarang sudah dianggarkan, tidak seperti tahun sebelumnya menggunakan anggaran perubahan. Jadi sekarang akan lebih maksimal. Selain acara kebudayaan ada acara pesta rakyat juga, jadi pasti sangat meriah,” ujarnya.

Selain itu, Gotrasawala 2014 pun akan menampilkan tokoh-tokoh dalam bidang seni. Gotrasawala, kata Deddy, juga menjadi wadah pertemuan para ahli sejarah dan budayawan dari seluruh nusantara plus negara-negara di Benua Asia seperti Trengganu, Malaka dan Tumasik (Singapura), Mesir, Arab, India, Srilangka, Benggala, Campa, Cinta, dan Ujung Mendin (Semenanjung Malaysia).

Dalam kesempatan itu, Deddy pun berharap Gotrasawala bisa digelar di bulan yang sama tiap tahunnya.

“Rencananya Gotrasawala ini akan dilaksanakan September, namun ada berbagai halangan, mulai gagal lelang dan lainnya, jadinya dilaksanakan di bulan Desember,” tuturnya.

Bukan hanya acara Gotrasawala yang harus dilaksanakan di bulan yang sama, Deddy juga berharap semua even tahunan di Jabar, pelaksanaannya harus di bulan yang sama setiap tahunnya.

“Dengan begitu, para turis mancanegara yang datang ke Jabar sudah tahu even-even yang ada di Jabar,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply