Deddy Mizwar Ingin Kontingen Peparpenas 2015 Jabar Pecahkan Rekor

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap, kontingen Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII 2015 Jabar mampu memecahkan rekor.

Harapan itu, kata Deddy, bukan hal yang mustahil. Sebab, Jabar kini menjadi tuan rumah event olahraga bagi para penyandang disabilitas ini. Peparpenas VII 2015 digelar di Bandung, 9-16 Juni mendatang.

Terlebih, lanjut Deddy, pada Peparpenas 2013 lalu di Jakarta, Jabar berhasil meraih juara umum dengan menyabet 14 emas dari 157 medali emas yang diperebutkan.

Hal itu dikatakan Deddy saat melepas Kontingen Peparpenas Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/6).

“Kita berharap kita akan meraih prestasi yang lebih baik lagi, seperti pemecahan rekor,” ungkap Deddy dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnal Bandung, Selasa (9/6).

Deddy pun berharap, para atlet ini dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Para atlet dan official Jabar yang berlaga di Peparpenas 2015 berjumlah 35 orang.

Mereka di antaranya atlet atletik sebanyak 14 orang, renang 7 orang, bulu tangkis 1 orang, tenis 3 orang, catur 1 orang, serta pelatih dan official 9 orang. Selain official, para atlet ini pun disertai pendamping.

“Kalau Jabar sebagai tuan rumah bukan hal yang mustahil Jabar jadi juara umum lagi,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply