Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu Makin Kompak

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com –  Ketua DPW PKS Ahmad Syaikhu menegaskan sampai saat ini komunikasi dengan beberapa partai cukup lancar. Bukan hanya itu saja, pria yang digadang -gadang akan mendampingi Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018 mendatang ini pun semakin mesra dengan Deddy Mizwar.

Terlihat dari pertemuan mereka berdua di kantor DPW PKS Jabar, keduanya begitu sangat akrab dan saling melengkapi

Disinggung mengenai hubungan nya dengan Gerindra, Ahmad Syaikhu meyakinkan, belum ada indikasi Gerindra akan meninggalkan PKS di Pilgub Jabar 2018 pascapenarikan dukungan terhadap dirinya dan Deddy Mizwar oleh DPD Gerindra Jabar. Bahkan, Syaikhu memastikan, hubungan PKS dan Gerindra di tingkat elit partai masih sangat solid.

“Belum ada indikasi Gerindra meninggalkan PKS di level DPP, masih sangat solid. Kalau memang ada pencabutan dari pimpinan puncaknya, tentu akan kita sikapi, tapi sekarang belum ada,” tegas Syaikhu di tempat yang sama.

Menurut Syaikhu, pencabutan dukungan tersebut hanyalah bagian dari dinamika politik. Bahkan, Syaikhu pun tetap menghormati sikap yang ditunjukkan DPD Gerindra Jabar tersebut.

Dia menyatakan, masih memegang teguh komitmen Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyatakan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

“Saya masih pegang pernyataan Ketua Umum Gerindra (Prabowo Subianto). Kami berdua (Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu) dipanggil, bahkan sudah bersalaman,” katanya.

Syaikhu pun menyambut baik keputusan PAN yang telah bulat memberikan dukungannya kepada Deddy Mizwar. Dukungan tersebut menurutnya akan menjadi tambahan kekuatan parpol koalisi pengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018.

“PAN menambah kekuatan karena support Pak Demiz (Deddy Mizwar) untuk calon gubernur tanpa syarat,” tandasnya.

Leave a Reply