Deddy Mizwar Curigai ada Penimbun BBM Bersubsidi

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencurigai ada penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium bersubsidi, Pasalnya saat ini di Jawa Barat sudah mulai ada kelangkaan BBM bersubsidi. Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar adanya kekosongan stock di beberapa SPBU khususnya di Jawa Barat, bisa jadi ada yang menimbun.

“Ya bisa saja itu (penimbunan)  terjadi karena keterbatasan dan pengendalian BBM bersubisidi,” katanya kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Senin (25/8).

Dia juga mengatakan, bisa jadi adanya kelangkaan BBM bersubsidi karena memang, Lanjut Deddy masyarakat merasa panik dengan adanya rencana pemerintah untuk membatasi BBM bersubsidi.

“Ada pernyataan dari pusat bahwa ini untuk pengendalian BBM  bersubsidi, sehingga kalau tidak dikendalikan penyalurannya itu ketersediaan tidak akan cukup hingga  akhir tahun,” tutur dia.

Deddy tidak merasa aneh dengan adanya kelangkaan BBM di Jabar, karena memang penduduk di Jabar cukup banyak, sehingga penggunaan BBMnya pun cukup besar.

“Saya kira memang penduduknya di jabar lebih padat diabndingkan dengan provinsi lainnya dimana pun. Saya kira probelmnya disana,” jelas dia. (JB-01)

Leave a Reply