Deddy Mizwar Apresiasi Sinergitas CSR 5 BUMN di Jabar

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat eddy Mizwar menyambut baik sinergitas corporate social responsibility (CSR) dari 5 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jabar.

Menurut dia, memang sudah seharusnya kegiatan mereka dikoordinasikan dengan berbagai stakeholder terkait, khususnya pemerintah supaya tidak terjadi tumpang tindih ataupun duplikasi bantuan sosial kepada masyarakat.

Nantinya, kata Deddy, pemerintah dapat membantu pemetaan target bantuan. Ke-5 perwakilan BUMN yang diterima Deddy Mizwar untuk beraudiensi di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (14/07) tersebut berasal dari Bio Farma (Persero), PTPN III (Persero), PTPN VIII (Persero), PT Pupuk Kujang, dan Perum Jasa Tirta II. Kelima BUMN tersebut menggagas Program Kegiatan CSR Sinergi BUMN di Jawa Barat Tahun 2016.

“Saya menyampaikan apresiasi, ada kebersamaan berarti yang secara signifikan bermanfaat bagi masyarakat. Saya kira kalau ada koordinasi ini bagus sekali. Agar tidak tumbang tindih atau ada duplikasi bantuan di target yang sama dengan yang lain,” ungkap Deddy dalam keterangan tertulis yang diterima jurnalbandung.com, Kamis (14/7).

Di luar kegiatan bersama ini, ketika suatu perusahaan mengadakan kegiatan serupa, Deddy mengimbau perusahaan untuk melaporkan atau mengkoordinasikan kegiatan CSR-nya ke pemerintah, sekaligus instansi terkait dalam hal ini perusahan dapat melaporkan rincian kegiatan CSR kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar.

“Sehingga betul-betul kita tidak menerima uang. Kita hanya merekomendasikan, mengarahkan pihak penyelenggara CSR dalam melaksanakan programnya,” jelasnya.

Deddy pun berharap, lebih banyak lagi BUMN bergabung pada kegiatan ini ke depannya. Sebab, menurutnya, bersinergi membuat gerakan terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR Bio Farma R Herry mengatakan, pihaknya memang ingin memberikan sumbangsih yang nyata untuk Jabar.

“Aktivitas atau kegiatan yang sudah dipilih realisasinya membutuhkan koordinasi dengan berbagai pihak, pemerintah, TNI, kepolisian, dan stakeholders lainnya,” katanya.

Leave a Reply