Datangi Gubernur Jabar, Kadin Oman Jelaskan Potensi Bisnis

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Para pengusaha asal Oman sangat senang berbisnis di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Kadin Oman Ali bin Salem bin Saed Al-Hajri.

Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan sejumlah potensi yang dimiliki Oman di berbagai sektor, seperti Migas, Pariwisata, Pertanian, dan Logistik. Untuk sektor Migas, Oman memiliki cadangan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Sementara itu, di sektor industri, Oman memiliki empat areal industri besar yang dekat dengan pelabuhan terbesar di dunia, yakni Port of Duqm.

“Untuk perkebunan kurma, kami memiliki empat juta pohon kurma. Lalu, ada enam juta pohon lain yang dimiliki swasta dan pribadi. Lalu, ada 14 jenis kurma yang memiliki rasa dan kualitas berbeda,” kata Al-Hajri kepada wartawan saat ditemui di Bandung usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selasa (20/8).

Bukan hanya senang berbisnis, Ali mengatakan, wisatawan asal Oman pun cukup banyak yang berwisata ke Indonesia. Bukan tanpa alasan, menurut dia Indinesia memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Wisatawan yang datang ke Indonesia dari Oman mencapai 26 ribu orang. Bukan hanya tempatnya Indah, masyarakatnya pun sangat ramah. Itu salah satu daya tarik,” katanya

Share This

Leave a Reply