Datang ke Karawang, Cagub Hasan Soroti Infrastruktur

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub TB Hasanuddin merasa prihatin dengan kondisi Kabupaten Karawang. Bagaimana tidak sebagai daerah industri yang cukup maju, Namun memiliki tingkat pereokonomian rendah.

“Disini (Karawang) seperti tidak punya pemerintah, ironisnya jarak dengan kawasan industri hanya dua kilometer,” ungkapnya saat bertemu dengan para petani Jeruk, di Kampung Tanjakan Pacul, Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Rabu (16/5).

Pada kunjungannya ke daerah tersebut,  Dia menyoroti kondisi jalan yang buruk. Menurut dia, masalah tersebut sangat mudah diselesaikan, jika pemimpinnya terjun langsung untuk melihat kondisi nyata yang dialami oleh rakyatnya.

“Dengan jarak yang dekat seperti ini, sebetulnya mudah, kalau memang tak ada anggaran, kan bisa dengan CSR dari perusahan sekitar,” paparnya.

Dia menegaskan, infrastuktur menjadi salah satu fokus utama dalam membangun Jawa Barat.

“Kita punya program Turkamling (Infrastruktur, Keamanan dan Lingkungan), bukan hanya Jalan, tapi seluruh akses untuk kebutuhan pertumbuhan ekonomi di semua wilayah Jawa Barat,” tegasnya.

Tak jauh dari lokasi, Cagub Hasan juga turut meninjau bangunan sekolah dasar, yang tidak layak digunakan sebagai lembaga pendidikan.

SDN Kutanegara II, yang hanya memiliki 4 ruangan itu, terlihat memprihatinkan, dengan dinding berlubang dan lantai yang tak terawat.

“Ini bahkan lebih parah kondisinya dari semua sekolah di daerah yang pernah saya kunjungi di Jawa Barat, ini harus segera diurus,” ungkapnya kepada warga.

Share This

Leave a Reply