Ceroboh, Uang Rp250 Juta dan Barang-Barang Berharga Raib dari Bagasi Mobil

Oleh: JB-05

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Pelajaran berharga bagi warga, khususnya di Kota Bandung agar tidak ceroboh menyimpan uang dan barang-barang berharga lainnya.

Akibat kecerobohannya, uang sekitar Rp250 juta dan barang-barang berharga yakni handphone dan laptop raib digondol maling. Peristiwa itu bermula saat si pemilik, Arif Darusalam, 31, menyimpan uang ratusan juta dan barang berharga itu di bagasi mobilnya.

Peristiwa terjadi Rabu (4/3) sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Saat itu korban bersama kakaknya Budi Agung, 40, bergegas ke sebuah mesjid di Jalan Patrakomala, Kota Bandung untuk menunaikan shalat dzuhur.

Mobil Toyota Corola warna hitam bernomor polisi D 810 BO yang mereka kendarai diparkir di sebelah kanan mesjid dengan bagasi mobil menghadap ke arah jalan.

“Kami mau shalat barengan, hp semua dimasukin ke bagasi, hanya satu hp yang dipegang kakak saya,” ungkap AD kepada Jurnal Bandung, di lokasi kejadian, kemarin.

Namun, tak berselang lama, tiba-tiba alarm mobil berbunyi. Korban yang saat itu tengah wudhu pun langsung beranjak untuk melihat mobilnya.

“Baru mau wudhu, tiba-tiba alarm bunyi, saya langsung keluar (masjid) dan melihat kendaraan saya. Ternyata kondisi bagasi sudah dalam keadaan terbuka. Uang, hp, dan laptop yang disimpan raib semua,” terangnya seraya mengatakan tak ada kerusakan pada bagasi mobilnya. Namun, kunci asli bagasi tidak berfungsi.

Sebelum kejadian, dia dan kakaknya pulang dari sebuah mall di daerah Cicaheum untuk mengambil uang dari kliennya. Dia tak curiga sedikitpun jika memang ada yang membuntuti mobilnya.

Sukam, 52, seorang saksi mengaku melihat kejadian tersebut. Menurutnya, kejadiannya begitu cepat. Dia sempat melihat sebuah motor sport yang ditumpangi dua orang meluncur dari arah barat. Motor tersebut lantas berhenti tak jauh dari mobil korban yang tengah terparkir.

“Kejadiannya habis lohor, motor itu gak ngebut, datang dari barat. Dia lalu berhenti di depan. Satu orang turun lalu nyamperin mobil, sedangkan satu orang lagi nunggu di motor. Setelah ngambil, yang bawa motor itu lalu nyamperin yang nyuri barang dan langsung pergi ke arah timur,” ungkapnya seraya mengatakan pelaku memakai jaket hitam dan hem hitam.

Berdasarkan pantauan Jurnal Bandung di lapangan, tak terlihat kerusakan pada kendaraan tersebut, sekalipun pintu bagasi kendaraan terbuka.

Tim INAFIS Polrestabes Bandung pun langsung melakukan identifikasi. Karena cuaca tiba-tiba hujan, petugas lalu membawa kendaraan korban ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Share This

Leave a Reply