Cekcok Mulut, Warga Palalangon Tewas Mengenaskan di Tangan Kerabatnya

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Nasib nahas menimpa Usep Suhaya, 35. Dia tewas mengenaskan di tangan DH, 23, alias Kiki di rumah milik Jajat, 60, di Kampung Palalangon, Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jumat (3/2) pagi.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun jurnalbandung.com, korban yang merupakan kerabat Jajat itu tewas setelah bagian kepalanya dibacok pelaku DH menggunakan parang hingga nyaris putus.

Diduga, Usep tewas karena kehabisan darah. Jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih oleh pihak kepolisian untuk divisum.

Pantuan di lapangan, rumah milik Jajat tampak sepi dan tertutup dan garis polisi masih terpasang mengelilingi halaman rumah.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Dadan Suryana mengungkapkan, sebelumnya pelaku dan korban sempat bersitegang.

“Pelaku ini merupakan cucu angkat saudara Jajat. Kejadian sebelumnya, korban membentak-bentak Jajat karena barang-barangnya dikeluarkan dari rumah tanpa seizin korban,” jelas Kapolsek di tempat kejadian perkara (TKP).

Korban pun emosi, sehingga naik pitam karena mengetahui barangnya dikeluarkan. Korban kemudian mencaci maki Jajat. Pada saat bersamaan, pelaku datang dengan tujuan untuk melerai. Namun, korban justru memukul pelaku dengan tangan kosong.

“Tak terima di pukul dan meresa sakit hati kakeknya dibentak, pelaku kemudian masuk lagi ke dalam rumah dan mengambil parang. Pelaku gelap mata akhirnya menganiaya korban hingga tewas,” terangnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Dadan, Jajat berniat memperbaiki rumahnya. Korban sendiri telah menumpang tinggal selama enam bulan. Karena korban tak kunjung pulang, Jajat berinisiatif mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya, termasuk sejumlah barang milik korban.

Setelah menganiaya korban, pelaku yang telah diketahui ciri-ciri fisiknya itu lantas melarikan diri. Polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami juga sudah melakukan olah TKP dibantu Tim Inafis Polres Bandung serta mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya satu buah pahat, satu buah parang, dan satu buah golok. Saudara Jajat masih terlihat syok pasca kejadian tersebut,” pungkasnya

Leave a Reply