Cegah Lakalantas di Musim Mudik Lebaran, Polsek Nagreg Pasang Barrier

Oleh: Dadan Burhan AA

Foto Dadan Burhan AA
Foto Dadan Burhan AA

Jurnal Bandung – Memasuki musim mudik lebaran, petugas Unit Lantas Polsek Nagreg memasang sejumlah Barrier di Pos Cikaledong, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6).

Pemasangan barrier tersebut sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di sepanjang jalur Nagreg. Pasalnya, hingga Rabu (29/6), kendaraan yang melintasi jalur Nagreg relatif masih lengang, sehingga para pengendara masih terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Menurut Kanit Lantas Polsek Nagreg AKP Chevy, pemasangan barrier merupakan upaya untuk penyempitan jalan untuk mengantisipasi kecelakaan yang terjadi sebelum arus mudik lebaran.

“Kami berlakukan ini karena kendaraan-kendaraan yang mengarah ke Limbangan melaju dengan kecepatan tinggi,” kata Chevy kepada Jurnalbandung di sela-sela pemasangan barrier di Pos Cikaledong, Rabu (29/6).

Chevi mengatakan, sejumlah kendaraan yang mengarah ke Limbangan terlihat melaju dengan kecepatan tinggi kerana Jalan Nagreg masih lengang.

“Prediksi kami pemudik akan terlihat ramai mulai H-5 dan H-4 lebaran, yakni hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Share This

Leave a Reply