Cedera Firman Utina Mulai Membaik

Oleh: Gatot Pudji Oetomo

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Cedera yang di alami gelandang Persib Bandung Firman Utina menunjukan perkembangan yang baik.

Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (3/2) lalu, dapat disimpulkan bahwa cedera di betis kanan Firman tergolong ringan.

Namun begitu, pemain asal Manado itu dipastikan tetap tidak akan tampil di Playoff Liga Champiom Asia (LCA) kontra Hanoi T&T, 10 Februari Mendatang. Sebab, agar kondisinya kembali seperti semula, dibutuhkan waktu sekitar dua pekan.

“Untuk sembuh total katanya sekitar 17 hari,” Tutur Firman di Mess Persib Sabtu (7/2).

Disinggung rasa nyeri yang dialaminya, Firman mengaku kini sudah berangsur membaik. Bahkan, kata Firman, dari yang semula dirinya terpincang-pincang jika beralan, kini dia mampu berjalan stabil.

“Sudah enggak apa apa, cuma ada bengkak di bagian ototnya saja,” sebutnya.

Dia menambahkan, Psyiotherapis Maung Bandung Sigit Pramudya menyarankannya untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dalam artian tidak banyak mengistirahatkan kakinya.

“Malahan harus gerak, saya gak tau juga (alasannya), tapi katanya seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu, dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani menyatakan, cedera yang dialami Firman tidak tergolong serius. Bila di istilahkan sederhana, kata Rafi, hanya ada otot di betisnya yang tertarik.

“Firman tidak mengalami kendala serius, Firman hanya cedera ringan, cuma ototnya ketarik saja,” ungkapnya.

Rafi pun mengatakan, Firman bakal diprediksi bisa kembali pulih sekitar dua hingga tiga minggu ke depan.

“Membutuhkan pemulihan sekitar dua tiga minggu ke depan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Firman cedera ketika Persib bertanding melawan Area Cronus dalam partai final Inter Island Cup (IIC), pekan lalu (1/2).

Kapten squad Maung Bandung itu terpaksa ditandu ke luar lapangan di menit ke-104. Malang, jatah pergantian pemain di kubu Persib Bandung sudah habis dan terpaksa harus menjalani pertandingan dengan sembilan pemain, setelah sebelumnya Hariono juga diganjar kartu merah.

Leave a Reply