Cawagub Syaikhu Berduka Kehilangan Dalang Cilik Asal Gegesik, Cirebon

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu terharu melihat karya luhung budaya hasil karya salah satu pelajar yang meninggal yang tertimpa bangunan pada sanggar kesenian di Gegesik, Kabupaten Cirebon, awal pekan ini.

Hal ini terlihat ketika Ustadz Syaikhu, sapaannya, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gegesik, kader, dan dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi keluarga almarhum, Selasa (17/4/2018).

Paslon nomor urut tiga itu tertegun saat mendengar salah satu cerita dari ayahanda alm Zikri, siswa SMP 3 Gegesik, yang banyak berprestasi hingga mendapat penghargaan pernah pentas dalam acara pagelaran dalang di TMII, Jakarta.

Syaikhu, eks Ketua PKS Jabar ini tambah haru ketika ayahanda Zikri memperlihatkan hasil wayang yang dibuat sendiri almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita berduka, semoga amalnya diterima Allah Swt. Saya menangkap semangat luarbiasa dari warga Gegesik yang memiliki keunggulan dalam bidang seni. Kita sangat kehilangan warga terbaik Gegesik, Cirebon dalam kancah nasional dengan musibah ini,” katanya dalam keterangan pers,  Selasa (17/4/2018).

Selain Zikri, enam pelajar lainnya juga tewas dan empat orang lainnya luka berat.
Korban tewas akibat tertimpa bangunan tembok ini, umumnya adalah anak-anak yang masih duduk di bangku SMP.

Peristiwa ambruknya tembok ini berawal, saat belasan anak-anak tersebut sedang latihan menari di sanggar di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin siang kemarin.

Diduga karena usianya yang sudah tua dan mulai lapuk, tiba-tiba saja, tembok sarang walet setinggi 20 meter di samping sanggar ambruk dan menimpa para korban. Sejumlah petugas kepolisian dibantu warga yang datang ke lokasi kejadian langsung mencari para korban yang tertimbun reruntuhan tembok.

Share This

Leave a Reply