Cawagub Syaikhu ajak warga Majalengka manfaatkan peluang usaha

Oleh : Redaksi
Jurnalbandung.com – Cawagub Jabar nomor 3, Ahmad Syaikhu, mengajak warga Majalengka untuk memanfaatkan berbagai peluang usaha yang ada di Majalengka.

“Jatiwangi pernah memiliki industri yang membanggakan yaitu produksi genteng Jatiwangi yang sangat terkenal. Namun, produk genteng hari ini mengalami penurunan yang sangat drastis, diperkirakan yang bertahan hanya 10-20 persen saja,” terangnya saat melakukan sosialisasi kampanye kepada warga di desa Burujul Wetan kecamatan Jatiwangi kabupaten Majalengka pada Minggu (22/4)

Syaikhu menjelaskan, ke depan dengan hadirnya Bandara Kertajati dengan Aerocitynya harus dimanfaatkan oleh warga Majalengka untuk memanfaatkan berbagai peluang usaha.

“Contohnya bidang transportasi, industri pariwisata, handicraft, dan tentunya segala terkait industri kreatif lainnya,” ujar Cawagub yang mendampingi Cagub Sudrajat ini.

Wakil Gubernur pasangan Asyik nomor 3 ini mengajak warga untuk ikut bergabung dengan ASYIKpreneur sebagai salah satu sarana masyrakat yang ingin membangun kewirausahaan.

“Untuk mendukung masyarakat dalam membuka celah-celah usaha, kami mengajak bapak dan ibu, pemuda dan pemudi untuk bergabung dengan ‘ASYIKpreneur’. Kami akan membantu bapak-ibu untuk membangun wirausaha dalam berbegai bidang,” pungkas Syaikhu

ASYIKpreneur ialah program unggulan pasangan Asyik dalam rangka mewujudkan 300 ribu entrepeneur baru dan menyerap 2 juta lapangan kerjaa

Share This

Leave a Reply