Calon Ketum Golkar ini Berharap, Golkar Semakin Kuat dan Aspiratif

 

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Riak-riak bursa calon ketua umum Golkar sudah mulai terdengar, beberapa calon juga sudah bermunculan, adalah Airlangga Hartato yang saat ini sudah mulai melakukan pergerakan. Menurut pria yang menjabat sebagai wakil Ketua DPP Partai Golkar Bidang UKM & Koperasi ini, sebelumnya pada bulan September sudah melakukan silaturahmi dengan para pengurus DPD Golker se-Jateng dan DIY. “Besok (Sabtu 10/10) giliran DPD Golkar se-Jabar yang didatangi untuk silaturahmi,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Jumat (10/10).

Dia mengatakan bahwa dalam acara silaturahmi tersebut nantinya akan menjadi ajang menyampaikan visi misi sebagai calon ketua umum Golkar. “Nanti ada penyampaian visi dan misi Partai Golkar ke depan, tempatnya di hotel Savoy Homan,” katanya.

Pria kelahiran Surabaya ini berharap, partai Golkar bisa semakin kuat dan yang paling penting menjadi partai yang aspiratif, sehingga bisa menjadi rumah aspirasi yang nyaman dan terbuka bagi masyarakat luas. “Tertuang dalam visi Tri Aji (tiga nilai),Tiga hal penting yang mendesak harus dilakukan dalam mewujudkan visi tersebut adalah pertama melakukan desentralisasi sebagian kewenangan DPP kepada DPD I & DPD II sehingga diharapkan peran DPD I dan DPD II bisa lebih besar dirasakan manfaatnya oleh kader-kader di setiap lapisan, kedua adalah dengan mengoptimalkan fungsi partai sebagai penyerap, penyalur dan pemberi solusi terhadap segala kebutuhan masyarakat di tingkat akar rumput, dan yang ketiga segera melakukan kaderisasi, regenerasi serta memberikan ruang politik yang luas bagi peran kaum wanita dalam kancah politik lokal maupun nasional,” terangnya.

Airlangga sendiri akan bersaing dengan tokoh-tokoh partai Golkar yang lainnya, diantaranya MS Hidayat, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie alias Ical yang diberitakan akan kembali maju.

Share This

Leave a Reply