Cagub Jabar dari PDIP Ini Tegaskan Jabar Tak Perlu Impor Beras

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP, Tb. Hassanudin menegaskan, bahwa provinsi Jawa Barat tidak perlu impor beras, bukan tanpa alasan, pasalnya salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini adalah daerah lumbung padi.

“Saya kira wajib Jawa Barat menjadi lumbung padi. Kalau sudah seperti itu, tidak perlu lagi impor beras dari luar, “katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (21/1).

Sementara itu, dari kunjungannya ke beberapa tempat, ia mengaku mendapat respon positif dari warga Jabar. Bahkan banyak dari masyarakat yang menyatakan unek-uneknya terhadap kondisi tanah Pasundan ini.

Kang Hasan sapaan Tb Hasanuddin mengungkapkan masih banyak warga Jawa Barat yang kebutuhan pokonya seperti sandang, pangan dan papan belumnterpenuhi secara maksimal. Selain itu, ia juga melihat ada banyak masyarakat yang belum memilik rumah tinggal, kalau pun ada, tida layak huni.

“Saya melihat masih banyak warga yang tidak punya pekerjaan, yang hanya bisa makan pagi tapi siang tidak, siang makan, sore tidak,” ungkapnya. Masalah rumah juga jadi perhatian kami,”jelas Hasan

Permasalan kesehatan pun tidak luput dari perhatian Hasanah ini. Masyarakat Jawa Barat dinilai masih kesulitan mendapatkan kesehatan yang layak. “Nah, kalau sudah terpenuhi, maka Insya Alloh Jabar akan lebih baik, dan selanjutnya infrastruktur dan lain-lain,”imbuh Hasan

Sejauh ini, Hasan mengatakan sudah mendapat dukungan lebih dari 37 komunitas dalam pencalonannya menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. Komunitas tersebut terdiri dari berbagai elemen seperti Ormas, LSM,  kelompok kesundaan, para ulama, serta kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

“Hari ini saya sudah keliling ke beberapa titik. Alhamdulillah mendapat respon yang di luar perkirakan. Ada komunitas publik dan pensiunan. Saya bangga di dua tempat, komunitas pensiunan siap membentuk korwil-korwil dalam memberikan dukungannya. Bahkan tadi pagi, saya menerima pengurus MUI se Jabar,” pungkasnya

Share This

Leave a Reply