Cagub Jabar dari PDI P Datangi Paguyuban Pasundan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi menjelaskan sosok TB Hasanuddin, Cagub Jabar yang diusung oleh PDI Perjuangan. Didi mengatakan, TB Hasanuddien adalah seorang kader Paguyuban Pasundan, Jadi lanjut Didi TB Hasanuddien bukan orang baru bagi dirinya.

Selain itu, Didi juga mengaku cukup mengenal dengan sosok TB Hasanuddien, menurut Didi, Setahu dirinya seorang TB Hasanuddin tidak berambisi menjadi Gubernur Jabar, namun karena perintah dari partainya, TB Hasanuddin harus siap.

“Pak TB Hasanuddin ini bukan orang baru di Paguyuban Pasundan. Kami selalu menerima siapapun yang datang ke kami,” kata Didi seusai bertemu Cagub PDIP TB Hasanuddin di Sekretariat Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (8/1).

Mskipun cukup mengenal dekat dengan TB Hasanuddien, Didi menegaskan, secara struktur organisasi Paguyuban Pasundan netral dalam menyikapi pilgub Jabar.

Tetapi, lanjut Didi, secara perorangan semua anggotanya punya hak pilih. Pihaknya pun menyarankan agar anggotanya memilih sesuai keinginan mereka dan yang memikirkan kemajuan Jabar.

“Kami bertemu ini memang membicarakan tentang pencalonan di Pilgub Jabar,” tutur dia.

Dia menyebut bahwa Jabar tak lama lagi akan menjadi metropolitan yang akan mendatangkan dampak luar biasa.

“Dampaknya itu ada negatif dan positif, nah warga Jabar harus siap untuk menghadapi itu. Ini pun menjadi tugas berat Gubernur Jabar terpilih nanti, hal itu pula yang menjadi pembicaraan, ” kata dia.

Share This

Leave a Reply