Cagub Hasan Sebut Para Da’i Punya Peran Penting Ciptakan Kondusifitas

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar TB Hasanuddin bertemu dengan para da’i yang ada di Jabar. Menurut pria yang akrab disapa Hasan, keberadaan para da’i ini perannya cukup penting.

Pasalnya keberadaan Da’i cukup membantu dalam menciptakan suasana kondusif dan menyelesaikan persoalan konflik yang terjadi di tengah masyarakat, melalui pendekatan agama.

Dalam kesempatan tersebut dia mengatakan agar Da’i juga harus bermitra dan  bersinergi dengan aparatur keamanan.

“Da’i ini juga berperan penting menekan angka kriminalitas atau perbuatan yang melanggar aturan melalui Dakwah, dan mari kita sebarkan pesan damai kepada masyarakat,” ungkapnya Hasan melalui sambungan telepon, Selasa (17/4).

Melihat fungsi Da’i tersebut, Hasan menyampaikan kesiapannya, untuk memperjuangkan aspirasi para Da’i seperti insentif dan peningkatan status menjadi honorer, ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat lima tahun kedepan.

Dia berharap, melalui fasilitas tersebut, para Da’i Kamtibmas dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Barat.

“Perannya sangat membantu dalam menjaga kondusifitas masyarakat Jawa Barat, aspirasinya juga selama masuk akal akan kita perjuangkan,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply