Cagub Hasan Janji Bakal Perjuangkan Hak Para Buruh di Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar yang diusung oleh PDIP TB Hasanuddin berjanji akan memperjuangkan hak-hak para buruh yang ada di Jabar.

Pria yang akrab disapa Hasan ini menilai para buruh memiliki jasa besar, pasalnya para buruh adalah masyarakat bawah yang membuat roda perekonomian terus berjalan.

“Sebagai calon pemimpin Jawa Barat, kesejahteraan mereka (buruh) adalah bagian dari tanggungjawab saya. Saya akan perjuangkan,” katanya di hadapan buruh pabrik Nabati di Kabupaten Majalengka, Senin (26/3).

Dalam kesempatan tersebut, Hasan  sosialisasi juga tentang tujuh program unggulan, salah satunya  adalah program bogagawe.

“Program Bogagawe nantinya, tidak hanya bekerjasama dengan swasta, tapi juga akan mendorong proyek pemerintah provinsi untuk dapat menampung pekerja melalui program padat karya,” kata dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengungkapkan, ia akan meningkatkan kualitas SDM rakyat Jawa Barat melalui pembangunan SMK dan program setingkat diploma terutama bidang keterampilan dan wirausaha yang dibutuhkan oleh lapangan kerja.

“Dengan program Bogagawe ini saya menargetkan pengurangan angka pengangguran hingga 5 persen,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply