Cagub Demiz Prihatin Menjamurnya Mini Market Sampai Ke Pedesaan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar Deddy Mizwar mengaku prihatin semakin menjamurnya mini market sampai ke daerah-daerah.

“Tentunya itu sangat memprihatinkan, harusnya itu diatur dengan sebaik mungkin, termasuk diatur zonasinya,” jelas Deddy Mizwar di sela kampanye di Pasar Tanjungsari Sumedang, Senin (19/3).

Menurut dia menjamurnya mini market dan pasar tradisional sebetulnya merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten kota. Mestinya pemerintah kabupaten kota memperketat perijinan pembangunan mini market.

“Kabupaten kota yang harus memperketatnya, mereka yang punya regulasi, daerah daerah mana yang bisa dibangun supermarket, dan daerah mana yang tidak menganggu eksistensi dari pasar tradisional dan warung kecil,” katanya.

Menurutnya pemerintah kabupaten kota harus selektif dalam memberikan perijinan mini market dan pasar modern. Pasalnya kalau hal tersebut tidak diatur dengan baik, maka imbasnya akan berdampak terhadap para pedagang. Khususnya para pedagang di pasar tradisional dan pedagang di tingkat warungan.

“Jadi jangan hanya mengharap PAD nya saja, tetapi harus memperhatikan bagaimana nasib para pedagang kecil lainnya,” katanya.

Share This

Leave a Reply