Cable Car Gelapnyawang-Cihampelas Baru Sebatas Wahana Wisata

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Tidak lama lagi, pembangunan prototipe cable car dengan rute Gelapnyawang-Cihampelas akan dibangun. Prototipe cable car tersebut nantinya hanya diperuntukan sebagai wahana wisata.

Sebagai pengembang, PT Aditya Dharmaputra Persada menyiapkan dana sedikitnya 8 juta euro atau sekitar Rp100 miliar untuk prototipe cable car yang rencananya akan mulai dibangun bulan depan tersebut.

CEO PT Aditya Dharmaputra Persada Sandjaya Susilo mengatakan, akan ada 50-60 unit kabin cable car yang akan berseliweran di antara rute Gelapnyawang-Cihampelas dengan durasi sekitar 3 menit untuk sekali perjalanan.

“Untuk satu cabin dapat diisi 8-10. Jadi, dalam satu jam bisa mengangkut 2.400 orang,” ujarnya kepada Jurnal Bandung, Kamis (22/10).


Dirinya mengklaim, prototipe cable car yang akan dibangun tersebut merupakan tahap awal pembangunan cable car di Kota Bandung. Jika sukses, pihaknya akan membangun moda transportasi serupa yang akan menghubungkan Stasiun Kereta Api Bandung dan Terminal Ledeng.

“Pertama ini mungkin sifatnya masih wisata dengan tarif yang murah. Kalau sukses akan disambung dari stasiun kereta kemudian Cicendo dan berakhir di Ledeng,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply