Bupati Cianjur Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Pasca penangkapan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar oleh KPK, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Cianjur berjalan seperti biasa.

Terlebih lanjut Ridwan Kamil, saat ini Herman Suherman telah resmi ditunjuk sebagai Plt Bupati Kabupaten Cianjur, berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.32/11174/sj, dengan hal penugasan wakil bupati Cianjur sebagai plt. bupati Cianjur.

“Penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya.

Pria yang akrab disapa Emil ini berjanji akan segera berkunjung ke Cianjur untuk memberi arahan kepada unsur pemerintah tingkat II tersebut. Selain pemerintah, dia pun meminta Herman agar mengumpulkan unsur lainnya seperti forum komunikasi pimpinan daerah, ulama, dan masyarakat.

“Untuk memberikan semangat bahwa provinsi akan mengawal kondusivitas Cianjur, bimbingan dari gubernur dan provinsi. Tolong Pak Herman kumpulkan para ulama, lakukan renungan, dan saling menasihati. Jangan terlulang lagi,” katanya.

Emil merasa prihatin dengan ditangkapnya Irvan. Ini menandakan integritas penyelenggara negara yang harus diperbaiki.

“Jangan main-main di wilayah yang melanggar aturan, apalagi sekarang warga mudah melaporkan. Siapa menabur niat, dia akan memanen hasil. Kalau niatnya buruk, hanya tinggal nunggu waktu,” katanya.

Share This

Leave a Reply