Buka Olimpiatim, Wagub Jabar Usulkan Penetapan Hari Anak Yatim Nasional

Oleh : Yuga
Jurnalbandung.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Olimpiade Mini Anak Yatim yang diselenggarakan Yayasan Ruang Sosial Bersama bekerjasama dengan D’Bardaks, di Gedung Sate, Bandung, Minggu (7/7). Dalam kesempatan tersebut Uu memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang sudah memperhatikan dan memuliakan anak yatim.

 
Uu menjelaskan, anak yatim memiliki kedudukan yang terhormat seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dalam kesehariannya, Rasulullah sangat mencintai dan memuliakan anak yang sudah tidak memiliki ayah tersebut. “Membahagiakan anak yatim pahalanya besar sekali. Anak yatim adalah orang terhormat, karena Rasul pun menghormati anak yatim,” kata Uu.

 
Dalam kesempatan tersebut Uu, menyinggung tentang penetapan hari anak yatim nasional. Menurut dia, dengan adanya penetapan tersebut diharapkan semakin banyak masyarakat yang memperhatikan anak yatim.

 
“Hari ibu ada, hari santri juga ada. Makanya kami mendorong pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Pak Jokowi agar ada Hari Anak Yatim Nasional sebagai bentuk penghormatan kita kepada mereka, bentuk penghormatan negara kepada mereka,” paparnya.

 
Sementara itu Ketua Yayasan Ruang Sosial Bersama, Sholeh mengucapkan banyak terimakasih kepada wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang telah mendukung dan memberikan perhatiannya kepada para anak Yatim. Dia berharap, kedepan pihaknya bisa bersinergi terus dengan pemerintah provinsi Jawa Barat dalam megurus anak yatim.
“Bukan hanya makanan, tapi juga pendidikannya, kesehatannya agar para anak yatim ini kelak bisa bersaing dengan anak-anak yang lainya,” katanya.

 

Ditempat yang sama perwakilan dari D’Bardaks Maya, menjelaskan dalam kegiatan olimpiatim ini menghadirkan 260 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Bandung untuk diikutsertakan dalam berbagai pertandingan olahraga dan permainan tradisional. “Kedepan kita berharap bisa menyelenggarakan juga dikota-kota lainnya,” tutupnya.

Share This

Leave a Reply