Budayawan ini Berharap Prabowo Selamatkan Kebudayaan Indonesia

foto ilustrasi (net)

JurnalBandung, Bandung – Berbagai macam cara dilakukan tim pemenangan pilpres demi mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Seperti yang dilakukan oleh tim pemenangan Prabowo-Hatta yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat lewat kebudayaan wayang golek.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Bandung Barat Ase Rukamantara, pihaknya menyambut baik dengan yang dilakukan oleh tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat.

“Dengan seiringnya waktu kebudayaan di Jawa Barat semakin terkikis, karena selama ini tidak ada pemimpin yang memperdulikan tentang budaya. Padahal budaya adalah identas bangsa,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Selasa (24/6).

Dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan diantara dua calon yang akan memperjuangkan kebudayaan bangsa Indonesia khususnya  Kebudayaan Jawa Barat hanya pasanga Prabowo-Hatta.

“Mungkin pasangan Prabowo-Hatta akan memperjuangkan dan memelihara kebudayaan Indonesia. Saya lihat Pak Prabowo cukup peduli dengan kebudayaan, terlihat dari visi misi yang diungkapkan Prabowo,” katanya.

Melihat keadaan sekarang dia merasa prihatin tentang kebudayaan Indonesia yang semakin hari semakin tersingkirkan oleh budaya dari luar.

“Kita lihat, dengan banyaknya kerusuhan antar pelajar membuktikan anak-anak sekolah banyak yang tidak berbudaya,” katanya.

Oleh karena itu dia sangat berharap kelak Prabowo menjadi presiden bisa menyelamatkan kebudayaan Indonesia.

Leave a Reply