Brak! KRD Sambar dan Seret Seorang Ibu Hingga Tewas

Oleh: JB-05

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Elpida Ann Sidabutar, 34, tewas mengenaskan setelah tersambar dan terseret kereta rel diesel (KRD) hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta di Jalan Gedebage Wetan RT02 RW03, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, kota Bandung, Kamis (2/4) sekitar pukul 08.45 WIB.

Warga Jalan Babakan Citeureup RT07 RW10 Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung itu tewas setelah nekat menerobos palang pintu kereta yang tengah tertutup.

Kapolsekta Gedebage Kompol Edwin Devianto didampingi Kanit Reskrim AKP Saleh Havianto menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, peristiwa itu terjadi lantaran korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio D 6518 KO menerobos pintu perlintasan kereta.

“Korban menerobos pintu perlintasan KA saat pintu tertutup,” ungkapnya kepada Jurnal Bandung, Kamis (2/4).

Sebelum kejadian, korban tengah mengendarai sepeda motornya yang berwarna putih dari arah selatan ke arah utara dan hendak melintasi palang pintu kereta. Saat itu, pintu perlintasan kereta tengah menutup, namun korban malah nekat menerobosnya.

Saat korban berusaha menerobos, datang KRD yang tengah melaju kencang dari arah barat. Brak! korban pun tersambar dan terseret hingga sekitar 50 meter.

“Akibatnya korban mengalami luka parah di bagian kepala sebelah kanan. Motornya pun ringsek,” ujarnya.

Jasad korban langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk mendatangi alamat korban yang tertera di kartu identitas untuk mengkabarkan berita duka ini kepada pihak keluarga,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply