Bobotoh Galang Dana Untuk Korban Kekerasan di Jakarta

Oleh: Gatot Poedji Utomo
bobotoh
Jurnal Bandung – Sebanyak 21 bobotoh yang sempat dirawat intensif di rumah sakit akibat menerima serangan fisik di Jakarta usai menonton laga final ISL 2014 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persipura di Palembang, kini sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, empat bobotoh masih dirawat di rumah sakit. Keempat bobotoh tersebut mendapat perawatan di rumah sakit yang berbeda yakni satu orang di RS Borromeus, dua orang di RS Halmahera, dan satu orang di RS Mata Cicendo.

Menyikapi peristiwa ini, organisasi kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) menggalang dana untuk diberikan kepada para korban.

“Pengalangan dana telah dilakukan Viking sejak Senin (10/11) lalu. Diharapkan, bantuan dana tersebut, dapat meringankan para korban, termasuk biaya perbaikan kerusakan bis,” kata salah seorang pengurus Viking, Rudi Rahardian, Rabu (12/11).

Ia menjelaskan, penggalangan dana ini akan terus dikomunikasikan dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

“Bagi bobotoh atau masyarakat yang ingin ikut membantu, dapat menyalurkan bantuannya melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening 1320 0693 3193 3 atas nama Rudi Rahadian. Atau bisa datang langsung ke Radio Bobotoh, Jalan Sulanjana,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut Rudi, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp4.060.000.

“Alhamdulilah dana yang terkumpul. Sudah lumayan, semoga saja terus bertambah, supaya bisa bantu meringankan biaya pengobatan mereka,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply