Bikers Brotherhood Bandung Galang Dana untuk Korban Banjir

Oleh: Ferry Prakosa

foto oleh: Ferry Prakosa
foto oleh: Ferry Prakosa


Jurnal Bandung – Wajah garang dan badan penuh dengan tato bukan berarti tak punya rasa belas kasih. Mereka yang tergabung dalam Bikers Brotherhood Bandung menggelar aksi amal dengan menggalang dana untuk korban banjir di Kabupaten Bandung.

Mereka datang ke lokasi charity menggunakan sepeda motor tua kebanggaannya dengan penampilan garang ala bikers lengkap dengan rompi kulit. Komunitas ini bekerja sama dengan salah satu seniman tato terkenal asal Bandung, Kent Tatto untuk menggelar acara amal ini.

Cara penggalangan dana pun terbilang unik. Awalnya, mereka membuat body painting pada tiga model yang disediakan panitia. Setelah melakukan body painting, para penyuka motor tua itu berselfie ria dengan para model.

Setelah berselfie, mereka pun diharuskan merogoh koceknya untuk disumbangkan kepada korban banjir di Bandung Selatan.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa bermanfaat,” ujar Kent Tatto, di Bandung, Senin (29/12).

Di tempat yang sama, Ketua Brotherhood Jawa Barat Dede Edun berharap, donasi yang didapatkan bisa didistribusikan dengan baik. Dia pun berharap, di tahun-tahun yang akan datang, Bandung bebas banjir.

“Mudah-mudahanan Bandung ga banjir terus, Jangan buang sampah sembarangan. Kita berusaha menyumbangkan sesuatu,” ucapnya.

Leave a Reply