Besok, Pimpinan DPRD Jabar Dilantik

Oleh: Yuga Khalifatusalam
DSC_0960
Jurnal Bandung – Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Jawa Barat Nanang Syarifudin mengungkapkan, pelantikan pimpinan DPRD Jabar akan dilaksanakan besok, Rabu (22/10) di Gedung DPRD Jabar.Pelantikan tersebut akan dilaksanakan dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jabar Masa Bakti 2014-2016. Menurut Nanang, rapat paripurna akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

Pihaknya pun sudah menyebar undangan ke berbagai elemen masyarakat seperti anggota DPD, DPR RI, hingga sesepuh Jabar.

“Dari DPD RI, dan DPR RI belum ada konfirmasi apakah akan datang atau yidak,” katanya kepada wartawan saat ditemui di DPRD Jabar, Senin (21/10).

Sampai saat ini, kata Nanang baru Nu’man Abdul Hakim mewakili sesepuh Jabar yang sudah memberikan konfirmasi akan menghadiri acara paripurna tersebut. Menurutnya lagi, tidak akan ada pengamanan khusus dari aparat kepolisian terhadap jalannya rapat paripurna tersebut, namun koordinasi dengan aparat kepolisian tetap dilakukan. “Tidak ada pengamanan khusus, tapi kita tetap koordinasi,” katanya.

Dia berharap rapat paripurna bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan.

“Insya Allah, tidak ada aksi unjuk rasa, mudah-mudahan lancar acaranya,” harap Nanang.

Pimpinan DPRD yang akan dilantik diantaranya Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, politisi perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Jabar Irianto M. S. Syafiuddin dari Partai Golkar, Abdul Haris Bobihoe dari Partai Gerindra, Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat, dan Haris Yuliana dari PKS. Para pimpinan DPRD ini akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Share This

Leave a Reply